Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan Kamajaya Kamaratih Masa Bakti 2023/2024

Pramuka SMAN 1 Rembang melakukan kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan antara pengurus Dewa Ambalan 2022/2023 kepada pengurus Dewan Ambalan 2023/2024, yang dilaksanakan di lapangan basket SMAN 1 Rembang, pada Jum’at 23 Juni 2023.

Prosesi upacara pelantikan dan serah terima jabatan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Kamabigus, Kak Endang Sri Lestari, S.Pd sebagai pembina upacara, Kagudep, Kak Endah Puspita Santi, S.Pd, beberapa pembina pramuka di antaranya, Kak Siti Rohmah, S.Pd, Kak Rifatun Ni’mah, S.Pd, dan Kak Eni Suciati, S.Pd, dan tentu saja para peserta pelantikan.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan diawali dengan persiapan barisan dan para peserta menempatkan diri. Kemudian disusul dengan, pemimpin menempatkan diri, kakak pembina memasuki lapangan upacara, laporan dan penghormatan kepada pembina upacara, serta Bendera Merah Putih memasuki upacara. Setelah dibacakan beberapa surat keputusan oleh Kagudep, Kak Endah Puspita Santi, S.Pd, dilanjut dengan sesi tanya jawab antara pembina, Kak Endang Sri Lestari, S.Pd, dan peserta pelantikan. Selanjutnya prosesi penandatanganan berita acara oleh Pradana DA (Dewan Ambalan) 59 dan DA (Dewan Ambalan) 60. Dilanjut dengan serah terima administrasi ambalan dan tanda jabatan, mulai dari Juru Adat, Pradana, Kerani, Juang, dan seksi bidang lainnya. Setelah itu terdapat amanat dari kakak pembina yang memberi pesan untuk pelantikan baik yang telah selesai menjabat maupun yang akan menjabat sebagai Dewan Ambalan Kamajaya Kamaratih. Kemudian upacara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan sesi foto bersama antara peserta pelantikan dan para pembina Pramuka.

            Berikut ini merupakan beberapa dokumentasi dari acara pelantikan dan serah terima jabatan Dewan Ambalan Kamajaya Kamaratih masa bakti 2023/2024 :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *