Celebrate Ramadan with Scout Kamajaya-Kamaratih (CRAWS K2)

Guna mengisi jadwal kegiatan di bulan Ramadan 1443 H, Ambalan Kamajaya-Kamaratih menyelenggaraakan serangkaian kegiatan yang diberi judul “Celebrate Ramadan with Scout Kamajaya-Kamaratih”. Rangkaian kegiatan tersebut berupa presentasi pengenalan dewan ambalan, ice breaking, pembagian takjil ke masyarakat sekitar SMA Negeri 1 Rembang, dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 April 2022 dan diikuti langsung oleh 31 orang perwakilan sangga, terdiri dari 11 perwakilan sangga putra dan 20 perwakilan sangga putri.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB di aula barat SMA Negeri 1 Rembang. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka. Setelah itu, Kak Endah sebagai pembina memberikan sambutannya kepada seluruh peserta baik yang di aula maupun yang di rumah yang mengikuti via Google Meet. Setelah sambutan dari pembina, pradana Ambalan Kamajaya, Kak Aris, memaparkan dan memperkenalkan anggota Dewan Ambalan Kamajaya Kamaratih sesuai dengan jabatan serta tugasnya. Setelah Kak Aris memaparkan semua tentang struktur dewan ambalan, Kak Endah menjelaskan tentang program kerja yang telah dilaksanakan Ambalan Kamajaya-Kamaratih dengan rinci.

Tak terasa telah memasuki waktu salat ashar. Para peserta dan panitia bergegas ke Masjid Sabilul Muttaqin SMAN 1 Rembang guna menunaikan ibadah salat ashar. Setelah melaksanakan salat ashar secara berjamaah, para peserta berkumpul di lantai 1 Masjid Sabilul Muttaqin untuk mendengarkanu ceramah dari Kak Farid. Dalam ceramahnya, Kak Farid menekankan tentang esensi dedikasi dalam hidup. Setelah Kak Farid selesai melakukan ceramahnya. Para peserta kembali ke aula barat.

Setelah para peserta kembali ke Aula barat, acara dilanjut dengan ice breaking yang diisi oleh kakak kakak panitia dari Dewan Ambalan. Game yang digunakan untuk mengisi kegiatan ice breaking adalah Game Tebak Gaya, dimana panitia sudah menyediakan kertas bertuliskan kata yang harus ditiru peserta secara estafet, atau bergantian secara bergilir.

Saat ice breaking berakhir acara dilanjut dengan pembagian takjil, sembari menunggu waktu berbuka. Titik pembagiannya sendiri tidak jauh dari SMAN 1 Rembang. Yaitu di depan dan di samping SMAN 1 Rembang.

Semua takjil sudah habis terbagi, semoga takjil yang kita bagikan dapat bermanfaat bagi orang yang mendapatkan. Acara yang selanjutnya ialah buka bersama, seluruh peserta dan panitia digerakkan menuju kediaman Bu Nikmah untuk melaksanakan Buka Bersama.

Tidak terasa seluruh kegiatan sudah terlaksana dengan lancar. Saatmya seluruh peserta, panitia, dan pembina mengucapkan sampai jumpa satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *