SMANSA Pelopor Keselamatan Berkendara


Upacara Bendera hari Senin tanggal 11 Februari 2019 di SMA Negeri 1 Rembang tampak sedikit berbeda dari biasanya. Bahwa biasanya Pembina Upacara atau Irup (Inspektur Upacara) adalah Bapak Ibu Guru atau Kepala Sekolah, namun kesempatan ini, Pembina Upacara adalah Kasatlantas Polres Rembang, Bapak Roy Irawan, S.H., M.H.

Kedatangan Bapak Roy Irawan menjadi Irup di SMA Negeri 1 Rembang, selain melaksanakan perintah Kapolda Jateng Nomor : ST/455/VII/2008 tentang Perintah Kegiatan Dikmas Lantas yang berkelanjutan, sekaligus sosialisasi pentingnya memperhatikan keselamatan berkendara bagi Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Rembang.

Dalam sambutannya, Bapak Roy menyampaikan data, bahwa dalam satu bulan rata-rata ada kasus meninggal dunia akaibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rembang adalah 10 orang, dimana sebagian besar korban didominasi oleh mereka yang berada pada usia produktif.

Menindaklanjuti fakta tersebut, Kasatlantas menekankan empat hal penting dalam berkendara, yakni; Kesehatan Pengendara; Kondisi Kendaraan; Perlengkapan Keselamatan berkendara, serta tentunya surat-surat yang dibutuhkan.

Dalam kesempatan itu pula, Kasatlantas Polres Rembang, mengajak seluruh warga SMA Negeri 1 Rembang, untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara baik bagi diri, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

Leave a comment