Sertifikasi Microsoft


SMA Negeri 1 Rembang bekerjasama dengan Trust Microsoft Center Surabaya, menyelenggarakan Program Sertifikasi Microsoft Internasional yang menyasar Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Rembang. Program ini dilaksanakan dengan proses Training bagi Trainer SMA Negeri 1 Rembang yang dilaksanakan di Trust Microsof Center Surabaya pada tanggal 10 – 12 Desember 2018 dengan materi Microsoft Office.

Kemudian dilanjut dengan pemberian materi untuk Siswa-siswi SMA Negeri 1 Rembang selama 7 kali pertemuan. Proses pemberian materi dilaksanakan tiap hari Sabtu pukul 08.00 – 12.00 dengan maksud supaya tidak mengganggu proses pembelajaran reguler. Setelah 7 kali pertemuan, maka proses dilanjut dengan uji sertifikasi penguasaan materi Ms Office, dimana soal dan penilaian dilakukan langsung oleh Trust Micososft Center. Siswa yang memenuhi grade minimal, berhak mendapatkan lisensi penguasaan microsoft berupa sertifikat yang diakui secara internasional.

Program ini diharapkan selain untuk memberi kesempatan siswa Siswi SMA Negeri 1 Rembang untuk mendapatkan materi Ms Office yang up to date, juga memberi kemungkinan siswa untuk mendapatkan pengakuan internasional terkait penguasaan Ms Office berupa sertifikat yang di approve langsung dari pihak Microsoft di Amerika.

Adapun Staff dari SMA Negeri 1 Rembang yang telah mendapatkan training dan berhak menjadi Trainer Microsoft adalah :

  1. Drs. Gito Siswoyo, S.Kom.
  2. Siti Sriyatun, M.Pd.
  3. Sutiyono, M.Pd.
  4. Siti Muawanah, M.Sc.
  5. Agus Aris Setiyawan, S.IP.
  6. Farich Muhammad.

Leave a comment