Seminar Pengembangan Sekolah Sehat dan Aman

Jum’at, 11 Januari 2019, SMA Negeri 1 (Smansa) Rembang bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Rembang menyelenggarakan Seminar Sekolah Sehat dan Aman di Aula barat Smansa. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XI sejumlah 319 siswa dan dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, M. Djupri, M.Pd.

Kegiatan yang masuk ke dalam Program Kerja Bidang Kesiswaan tahun 2019 ini menghadirkan Narasumber Ka Bintibmas (Kepala Pembinaan Ketertiban Masyarakat) Polres Rembang, Bapak M. Trisna. Ketua Panitia, dalam hal ini Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaa, Ibu Siti Nurjanah, S.Pd., M.Kes., menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menciptakan iklim belajar kondusif di SMA Negeri 1 Rembang.

Selanjutnya, Narasumber, Bapak M. Trisna, secara spesifik memberikan penekanan pentingnya penciptaan lingkungan yang sehat dan aman di semua lingkungan institusi pendidikan. Hal ini tidak lain karena menurut beliau, dua hal tersebut di atas (sehat dan aman) merupakan modal dasar bagi seorang peserta didik untuk dapat melakukan pembelajaran guna memperoleh ilmu pengetahuan dan juga mengembangkan segala potensi yang ada. Tanpa lingkungan yang sehat dan aman, kiranya pencapaian target pendidikan akan cukup sulit untuk diwujudkan.

Pada akhir kegiatan, dari apa yang disampaikan oleh Narasumber, Kepala Sekolah, secara implisit  menyampaikan bahwa, upaya untuk mewujudkan iklim sekolah yang kondusif untuk pembelajaran tidak akan pernah terwujud tanpa adanya sinergi dari seluruh komponen yang ada, yakni Manajemen, Guru, Karyawan, Peserta Didik dan Orang Tua.

Leave a comment