Video Hari Pahlawan

Pada tanggal 10 November 2020, OSIS SMA Negeri 1 Rembang mengadakan program untuk memeringati Hari Pahlawan. Ditetapkannya tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan  yaitu untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuan memeringati Hari Pahlawan ini bagi siswa SMA Negeri 1 Rembang adalah untuk membangkitkan semangat kebangsaan, meningkatkan rasa nasionalisme dan bela negara, serta menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan  dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

          Untuk itu, OSIS SMA Negeri 1 Rembang mengadakan program untuk memeringati hari pahlawan, salah satunya yaitu pembuatan video hari pahlawan. Program ini ditujukan untuk siswa supaya dapat menyampaikan salah satu pahlawan yang dikagumi  dan mengucapan selamat Hari Pahlawan disertai harapan kedepannya. Para siswa dapat menyampaikan hal tersebut dalam bentuk video yang dibuat dengan sekreatif mungkin dengan tema  pahlawan Indonesia, kemudian diunggah di google drive dan disalah satu akun instagram siswa/kelas.

          Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini dimulai dengan pembentukan panitia yang dilakukan pada tanggal 2 November 2020. Penentuan kepanitiaan ini dilakukan secara virtual pada grup OSIS di WhatsApp. Dilanjutkan dengan pembuatan pamflet dan kalimat redaksi pada tanggal 5 November 2020. Pamflet tersebut di share pada grup WhatsApp kelas. Dan di posting pada akun Instagram SMA N 1 Rembang dengan tujuan agar siswa, guru, dan karyawan, serta masyarakat umum mengetahui program Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2020.

          Program pembuatan video Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk siswa/siswi SMA N 1 Rembang kelas X dan XI. Setiap perwakilan kelas membuat satu video dengan diisi oleh 3 anak dengan menggunakan seragam identitas. Isi dari video tersebut yaitu per anak menyampaikan salah satu pahlawan Indonesia yang dikagumi beserta alasannya dan ucapan selamat Hari Pahlawan serta harapan kedepannya. Pembuatan dan pengumpulan video dilakukan pada tanggal 6-10 November 2020. Video yang telah dibuat dikumpulkan via Google Drive pada panitia dan di posting pada akun media sosial instagram kelas/pribadi.

(Perwakilan Kelas XI MIPA 1)

(Perwakilan Kelas XI MIPA 4)

(Perwakilan Kelas XI MIPA 8)

(Perwakilan kelas X MIPA 2)

(Perwakilan kelas X MIPA 3)

(Perwakilan Kelas X IPS 2)

Leave a comment