SMA NEGERI 1 REMBANG SABET JUARA UMUM, COMPETITION OF PANDAWA SCOUT (COMPAS) KE-VIII

Competition Of Pandawa Scout (COMPAS) merupakan salah satu media publikasi dan komunikasi Politeknik Negeri Semarang terhadap siswa-siswi SMA/SMK/MA, juga sebagai ajang pembuktian diri pramuka penegak dalam bentuk kompetisi.

COMPAS yang diadakan setiap 2 tahun sekali, sebelumnya dilakukan secara langsung. Dan COMPAS VIII ini harus dilakukan secara daring sebagai bentuk meminimalisir pencegahan penularan covid-19 pada masa pandemic ini. Walaupun begitu, para peserta masih antusias untuk mengikuti kompetisi bergensi ini.

Pada Competition of Pandawa Scout yang kedelapan ini bertemakan “HARITA (History, Achievement, Respect, Inspiring, Trendy, Arts)”.Sesuai dengan tema tersebut akan diselenggarakan beberapa lomba. Lomba tersebut antara lain: Pandawa Smart Scout, Desain Poster, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Green Fashion Show, Yel-yel, Scout Jurnalistic, SMS, dan Cerita Basa Jawa.

Berikut gambar poster COMPAS VIII

SMA Negeri 1 Rembang-pun seperti biasa ikut serta dalam memeriahkan kompetisi ini. Perwakilan peserta lomba ini dipilih dengan cara perundingan yang dilakukan oleh seluruh anggota Ambalan Kamajaya-Kamaratih Angkatan 57. Pemilihan peserta didasarkan oleh penilaian dan pemantauan pembimbing atas keaktifan serta bakat yang dimiliki. Kemudian dipilihlah 8 anggota perwakilan dari Ambalan Kamajaya yaitu Kak Yudis, Kak Ulul, Kak Feri, Kak Yuda, Kak Karim, Kak Yogi, Kak Fuad dan Kak Fariz. Adapun 8 anggota dari Ambalan Kamaratih yaitu Kak Evika, Kak Dyah, Kak Nurhayati, Kak Afifah, Kak Aniya, Kak Tazkia, Kak Zeti, dan Kak Dinda untuk mengikuti kedelapan cabang lomba yang diselenggarakan. Setelah perundingan, seluruh anggota kamajaya-kamaratihpun sepakat tentang hal tersebut dan berdoa agar perwakilan dapat membawa nama SMAN 1 Rembang dengan baik.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari  Sabtu, 20 Maret 2021 s.d. Minggu,21 Maret 2021, dilaksanakan dengan cara Daring (Zoom Cloud Meeting). Setiap cabang lomba memiliki ketentuan-ketentuan tertentu yang telah tertera pada juknis COMPAS VIII. Pada rentang waktu itu, para pesertapun mengupload hasil karyanya di akun Instagram rancanapandawa.

Berikut merupakan  tampilan sekilas beberapa karya ambalam kamjaya-kamaratih dalam mengikuti COMPAS VIII

Pada akhir hari akhir lomba, diumumkanlah juara-juara setiap cabang lomba dan Ambalan Kamajaya-Kamaratih mendapatkan 7 piala dan menjadi Juara Umum COMPAS VIII ini. Ketujuh piala tersebut didapat dari Juara 1 Putri Lomba Poster – Kak Arzeti Juara 1 Putra LKTI– Kak Fariz, Juara 1 Putri LKTI – Kak Dinda, Juara 2 Lomba Green Fashionshow – Kak Afifah & Kak Aniya, Juara 3 Putra Lomba Cerita Bahasa Jawa – Kak Yogi , Juara 1 Putri Lomba Cerita Bahasa Jawa – Kak Afifah, dan Juara 2 Putra Lomba Sandi Morse Semaphore – Kak Karim. Dan dengan akumulasi kejuaraan dan lomba yang diikuti, maka SMA Negeri 1 Rembang keluar sebagai JUARA UMUM di ajang COMPAS VIII. Mendengar berita tersebut, semua anggota Ambalan Kamajaya-Kamaratih bersuka ria dan memberikan ucapan terimakasih kepada para perwakilan lomba dan pembimbing yang telah bekerja keras untuk menghasilkan yang terbaik. Selamat dan semangat untuk terus menumbuhkan jiwa kompetisi.

Berikut merupakan fotbar perjalanan ambalam kamajaya-kamaratih mengikuti COMPAS

Leave a comment