Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dewan Ambalan Kamajaya-Kamaratih Masa Bakti 2020-2021

Kamis (8/10/2020), bertempat di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Rembang GugusDepan Rembang 10-125 / 10-126 tahun 2020, Ambalan Kamajaya-Kamaratih melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Masa Bakti 2020-2021. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, upacara ini diikuti oleh 33 siswa sebagai petugas via luring dan 78 siswa mengikuti kegiatan secara via daring.

     Sebelum dimulainya Upacara Sertijab, para petugas melakukan gladi bersih agar upacara dapat terlaksana dengan lancar. Gladi bersih tersebut dilaksanakan pukul 13.00-13.25WIB. Selanjutnya pada pukul 13.30,  Upacara Sertijab-pun dimulai. Pelaksanaan upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rembang sebagai Ka. Mabigus.

      Upacara berjalan seperti biasa, kemudian dilaksanakan serah terima jabatan. Para petugas baris sesuai dengan bidang kepengurusan masing-masing. Serah Terima Jabatan ini dilakukan oleh Ka. Mabigus, Ka. Gudep, dan serah terima jabatan dimulai dari Pradana, Pemangku Adat, Kerani, Juru Uang, Bidang Giat-OP, Bidang Tekpram, Bidang Humas, Bidang Evaluasi dan Litbang. Sebelum ada Serah Terima, Dewan Ambalan dilantik terlebih dahulu dengan pengucapan janji dengan peletakan ujung dasi ke dada untuk mengucapkan Trisatya sebagai janji. Melalui penandatangan surat keputusan penyerahan dan penerimaan jabatan, hal tersebut berarti Dewan Ambalan Kamajaya-Kamaratih Masa bakti 2020-2021 siap menjalankan tugas dan bertanggung jawab selama masa jabatan satu tahun berikutnya.

Diatas merupakan potret sesi Serah Terima Jabatan yang dilakukan oleh Pemangku Adat

   

Diatas merupakan potret dari sesi peletakan hasduk ke dada untuk melantunkan Dasadarma dan Trisatya.

      Harapannya dengan pemberian amanat baik kepada petugas maupun peserta melalui via daring untuk dapat melanjutkan dan mengemban tugas sebaik-baiknya serta tetap untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Diatas merupakan potret pemberian amanat oleh Kagudep Ambalan Kamajaya-Kamaratih.

Akhir dari upacara ini dengan melakukan foto bersama dan dilanjutkan rapat antara Dewan Ambalan Kamajaya-Kamaratih Masa bakti 2019-2020 dan 2020-2021 via daring untuk membahas tentang tugas-tugas pengurusan sesuai bidangnya masing-masing.

Diatas merupakan potret perwakilan dari peserta Upacara Sertijab.

Leave a comment