SCRASDAY

Pada tanggal 25 November 2020, OSIS SMA Negeri 1 Rembang mengadakan program untuk memeringati Hari Guru di SMA N 1 Rembang. Tujuan diperingatinya hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh guru. Karena guru adalah sebuah profesi yang mulia dan memiliki dedikasi tinggi terhadap kemajuan bangsa. Ditetapkannya 25 November sebagai Hari Guru Nasional ini merupakan bentuk penghargaan kepada guru yang telah mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Untuk itu, OSIS SMA N 1 Rembang mengadakan program untuk memeringati Hari Guru Nasional. Program ini ditujukan untuk siswa supaya dapat mencurahkan apa yang dirasakan maupun ucapan terimakasih yang tulus kepada para guru. Para siswa bisa menuangkan pikirannya pada Scrapbook atau Scrapframe yang akan diberikan kepada wali kelas masing-masing tepat pada Hari Guru berlangsung.

Program ini ditujukan untuk memberikan surprise dari anggota kepada wali kelas masing-masing kelas. OSIS juga membuat Scrapframe yang ditujukan untuk Pembina OSIS. Tidak hanya itu, organisasi-organisasi di SMA N 1 Rembang yaitu OSIS, MPK, PIK, Spartan Army, dan Dewan Ambalan bekerjasama memberikan hadiah kepada guru dan karyawan, berupa bunga, mug dan gantungan kunci.

Kegiatan Scrasday dimulai dengan pembentukan panitia yang dilakukan pada tanggal 17 November 2020. Penentuan kepanitiaan ini dilakukan secara virtual pada grup WhatsApp. Dilanjutkan dengan pembuatan pamflet dan kalimat redaksi pada tanggal 20 November 2020. Pamflet tersebut di share pada grup WhatsApp kelas. Dan di posting pada akun Instagram SMA N 1 Rembang dengan tujuan agar siswa, guru, dan karyawan, serta masyarakat umum mengetahui program Scrasday pada tanggal 25 November 2020.

Program Scrasday ini dilaksanakan untuk siswa kelas X, XI, dan XII. Pembuatan Scrapbook/Scrapframe dilakukan pada tanggal 21-24 November 2020. Hasil dari Scrapbook/Scrapframe dikumpulkan via Google Drive pada panitia dan di posting pada akun media sosial instagram kelas/pribadi.

(Penyerahan bunga untuk Guru)

(Penyerahan Scrapframe kepada Pembina OSIS)

(Penyerahan hasil scrapframe kelas XII MIPA 5)

Leave a comment