SABARA (smansa lomba ramdhan)

Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat muslim. Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah SWT untuk lebih meningkatkan ketakwaan. Dibulan ini, pahala akan dilipat gandakan dan doa-doa akan dikabulkan. Maka dari itu,memperbanyak amal dan ibadah.

Untuk mengisi kegiatan yang positif di Bulan Ramadhan di tahun ini, akan diadakan SABARA (Smansa Lomba Ramdhan) lomba tersebut diantaranya Tartil, Solawat dan Qitobah.

Namun sekarang ini, kita sebagai siswa tidak bisa melakukan lomba Ramadhan secara langsung. Hal itu dikarenakan kita harus mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini tidak menyebar luas. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk memperingati bulan Ramadhan kali ini. Untuk itu, OSIS SMA N 1 Rembang akan mengadakan kegiatan peringatan SABARA (Smansa Lomba Ramdhan) ini secara online sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Kegiatan SABARA dimulai dengan pembentukan panitia yang dilakukan pada tanggal 27 April 2021. Penentuan kepanitiaan ini diadakan secara online. Dilanjutkan dengan pembuatan pamflet dan kalimat redaksi pada tanggal 28-29 April 2021. Setelah pembuatan pamflet dan kalimat redaksi selesai, pamflet tersebut di shere pada grub whaatshapp kelas dan akun instagram SMA N 1 Rembang pada tanggal 30 April 2021 dengan tujuan agar siswa,guru dan karyawan serta masyarakat umum mengetahui progam SABARA  yang diselenggarakan oleh OSIS SMA N 1 Rembang. Pengumpulan karya dilakukan pada tanggal 1-6 Mei 2021. Penilaian atau penjurian dilakukan pada tanggal 7 Mei 2021. Dan untuk pengumuman pemenang lomba, diadakan pada tanggal 8 Mei 2021. Kemudian transfer hadiah pada tanggal 9 Mei 2021.

Berikut adalah pemenang lomba SABARA:

Lomba sholawat

  1. Juara 1 : XI IPS 2 (Fajar Putra Sulthoni)
  2. Juara 2 : XI MIPA 3 (Dyah Preamesti, Karina Larasparo & Shefio Chandra)
  3. Juara 3 : XI MIPA 1 (Pujaningtyas Cahya P)

Lomba tartil

  1. Juara 1 : XI MIPA 4 (Muahammad Nazih)
  2. Juara 2 : X MIPA 3 ( Fatimmatuz Zahra’)
  3. Juara 3 : X MIPA 1 (Halimatus Sa’diyah)

Lomba qitobah

  1. Juara 1 : XI MIPA 5 (Aniya Lathifa)
  2. Juara 2 : XI MIPA 3 (Sulthan Kahitana)
  3. Juara 3 : XI MIPA 7 (Habib Latief)

Selamat kepada pemenang dari lomba SABARA, yang belum mendapatkan juaara  jangan berkecil hati karena masih banyak lomba di lain waktu. Jangan lupa jaga kesehatan,tetap semangat, stay at home, dan patuhi protokol kesehatan jika berpergian. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua. Aminn

Leave a comment