PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Pada hari sabtu tanggal 29 April 2021, SMA N 1 Rembang mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an. Dengan adanya perkembangan zaman yang semakin menyeret umat islam dalam kebebasan, maka dirasa perlu adanya suatu benteng yang mampu membendung semua pengaruh buruk tersebut. Bahkan sekarang ini banyak para remaja yang salah dalam pengembangan potensi dirinya. Tindakan anak-anak remaja sekarang bertolak belakang dengan akhlak islam. Mereka cenderung menghabiskan waktu luang mereka dengan sesuatu yang sia-sia. Hal ini tentu saja berlawanan dengan ajaran islam yang mengajarkan agar seluruh umat Islam menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Begitu pentingnya manajemen waktu bagi para remaja khususnya siswa sekolah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, maka perlu diadakan suatu kegiatan keagamaan yang dapat membangun akhlak dan mengajarkan manajemen waktu yang baik. Berkaitan dengan hal tersebut, maka sesuai dengan program kerja OSIS SMA N 1 Rembang, akan diadakan kegiatan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an.

Namun sekarang ini, kita sebagai siswa tidak bisa memperingati Nuzulul Qur’an secara langsung. Hal itu dikarenakan kita harus mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini tidak menyebar luas. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk memperingati Nuzulul Qur’an kali ini. Untuk itu, OSIS SMA N 1 Rembang akan mengadakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini secara online sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.  Nuzulul Qur’an diikuti oleh kelas X dan XI SMA N 1 Rembang. Tempat pelaksanaan yaitu Zoom Meating.

Pelaksanaan Nuzulul Qur’an dimulai pukul 15.15, berikut adalah susunan acara: Pertama tama yaitu pembukaan, kemudian dilanjutkan Sambutan kepala sekolah bapak M.Djupri. Setelah sambutan kepala sekolah dilanjutkan Doa dan Hataman Al- Qur’an. Dilanjutkan dengan Tausiyah Ustad Muhammad Thohir. Dan kemudian acara yang terakhir adalah penutup.

 

Leave a comment