Peringatan Hari Pramuka ke-62, Ambalan Kamajaya-Kamaratih Mempersembahkan 2 Piala

SmansaRbg- Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwartir Ranting Rembang mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan seluruh SMA se-Wilayah Ranting Rembang ini disambut antusias. Begitu halnya dengan Ambalan Kamajaya-Kamaratih. Ambalan Kamajaya-Kamaratih yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Rembang juga tak mau ketinggalan untuk andil dalam peringatan tersebut. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Kirap Bendera, Ulang Janji, dan ditutup dengan Upacara Hari Pramuka ini diikuti secara keseluruhan.

Kirap Bendera yang merupakan rangkaian kegiatan 2 tahunan ini sangat ramai dan medapat sambutan positif dari berbagai pangkalan, termasuk SMA Negeri 1 Rembang. Dengan mengirimkan 2 pleton yang terdiri dari 1 pasukan pleton putra dan 1 pasukan pleton putri ini berlatih secara serius selama 2 minggu. Jumlah pasukan 14 siswa menghadirkan gerakan tegak dan pasti, ditambah dengan gerakan variasi Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Lomba yang diadakan tanggal 13 Agustus 2023 berlangsung tertib. Dimulai dari Upacara pembukaan di SMPN 2 Rembang, pos 1 dan 2 yang berada di sepanjang Jl. Hos Cokroaminoto, dan Pos 3 berada di sebelah timur Alun-Alun Kabupaten Rembang. Pasukan penegak sendiri diikuti oleh 14 pasukan dari 7 pangkalan SMA/SMK yang berada di wilayah Ranting Rembang.

Dan hasil dari perlombaan tersebut, SMA Negeri 1 Rembang berhasil membawa pulang Tergiat 1 baik dari Pleton Putra maupun Pleton Putri. Penyerahan piala secara langsung setelah Upacara peringatan Hari Pramuka di Alun-Alun Rembang, Senin (14/8). Tak hanya menerima piala, tetapi pangkalan SMA Negeri 1 Rembang ini juga menyajikan joged komando sebagai persembahan kepada tamu undangan Upacara. Salam Pramuka….

Dokumentasi:

Menerima Piala Tergiat 1 Penegak Putri

Kenang-Kenangan Paduan Suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *