Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Siswa

Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Siswa (PKMS) adalah kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih atau mendidik baik mental maupun fisik dalam rangka mempersiapkan calon calon pemimpin yang tangguh dan berkarakter bagi OSIS SMA N 1 Rembang. Akan tetapi kegiatan pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Dikarenakan adanya pandemi COVID-19.

 

Senin, 12 Oktober 2020 SMA N 1 Rembang melaksanakan pelatihan kepemimpinan manajemen siswa(PKMS). Kegiatan PKMS diikuti oleh semua anggota OSIS dan MPK tahun ajaran 2020/2021. Akan tetapi tidak semua anggota OSIS dan MPK bisa mengikuti secara langsung. Pelaksanaan PKMS dilakukan secara online dan offline. Semua anggota OSIS dan MPK wajib mengikuti kegiatan tersebut.Untuk yang online, peseta menggunakan Google meet dan menulis nama dan kelas untuk daftar hadir. Untuk peserta yang offline, kegiatan dilakukan di Aula SMA N 1 Rembang. Semua peserta yang mengikuti PKMS menggunakan seragam OSIS dan tidak lupa untuk mematuhi protocol kesehatan. Selain anggota OSIS dan MPK, bapak ibu guru Pembina juga ikut serta dalam kegiatan PKMS.

(peserta pkms secara offline)

 

Pelaksanaan dimulai pukul 07.30, pertama tama kegiatan dibuka dengan upacara dan sambutan dari Bapak Djupri selaku kepala sekolah SMA N 1 Rembang. Selanjutnya kegiatan utama yaitu mempresentasikan progam kerja dari OSIS dan MPK untuk satu tahun kedepan bagi SMA N 1 Rembang.

(presentasi progam kerja)

 

Setelah presentasi selesai dilanjutkan dengan ishoma pada pukul 11.45. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Pembina yaitu dari bapak Yulianto. Isi dari materi tersebut yaitu mengenai manajemen suatu organisasi. Acara demi acara sudah terlaksana dan kemudin menginjak akhir kegiatan kegiatan PKMS  yaitu penutupan dengan membacakan doa. Demikianlah reportas dari kegiatan PKMS. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin

Tinggalkan Balasan