MPLS di SMANSA: Bahagia

SmansaRbg-WajahMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tidak seseram dahulu. Pada masa MPLS, seluruh siswa baru akan mengikuti kegiatan yang bersifat edukatif dan menyenangkan. Sehingga, siswa mampu mengenali ekosistem sekolah dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Kegiatan MPLS di SMA Negeri 1 Rembang dilakukan pada tanggal 17-20 Juli 2023. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan yang dihadiri oleh 360 siswa ini, berisikan tentang penjelasan sarana dan prasarana, kurikulum dan pembelajaran, program unggulan sekolah, visi dan misi sekolah, pengenalan mars dan himne, perpustakaan dan pemanfaatannya, pengenalan P5, tata tertib sekolah dan pengenalan organisasi yang ada di SMA Negeri 1 Rembang.

Kegiatan yang dibuka oleh Endang Sri Lestari, S.Pd selaku kepala SMA Negeri 1 Rembang ini, mendapat antusiasme dari siswa baru. Acara diawali dengan penyerahansiswa kelas X oleh wali murid yang diwakili Suyoto, S.Ag, selaku perwakilan komite. Acara dilanjutkan dengan pembukaan MPLS yang ditandai dengan penyematan tanda peserta. Lebih lanjut, Endang menekankan bahwa kegiatan ini harus menghindari bullying dan harus bahagia sesuai dengan tema MPLS, “Bangga dan Bergembira Bersekolah untuk Perwujudan Profil Pelajar Pancasila”.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari salah satu peserta MPLS.“Kesan MPLS hari pertama: Selama mengikuti MPLS saya senang sekali karena dapat berkenalan dengan teman baru, guru, serta kakak OSIS yang mendampingi saya. Setelah mengikuti MPLS hari pertama saya menjadi lebih paham akan lingkungan sekolah serta peraturan disekolah ini” tutur Zahrani salah satu peserta asal SMP Negeri 2 Rembang.

Dokumentasi:

Serah Terima dari Komite ke Kepala Sekolah

Penyematan Identitas

Bapak-Ibu Guru dalam Pembukaan MPLS

Peserta Upacara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *